logo-2024 3.png

Written by Selly Tria Amanda, A.Md.A.B on . Hits: 426

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dicetuskan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI direspon positif oleh aparatur Peradilan Agama, tak terkecuali bagi aparatur Pengadilan Agama Sijunjung yang akan melaksanakan penilaian /surveliance APM ke-3 atau final assessment.

WhatsApp Image 2021 11 24 at 18.39.30 1

Hari Rabu, tanggal 24 November 2021 TIM Asesor Eksternal datang ke Pengadilan Agama Sijunjung, dengan diketuai oleh Irsyadi, S.Ag., M.Ag (Lead Asesor) dengan asesor pendamping dari Pengadilan Tinggi Agama Padang. Sebagaimana layaknya observasi, kedatangan tim PTA Padang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kedatangan tersebut untuk melaksanakan penilaian untuk mengukur tingkat kesesuaian antara implementasi di Pengadilan Agama Sijunjung terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu serta eviden di pmpapm. 

WhatsApp Image 2021 11 24 at 11.24.33

Setelah berkeliling kantor dan wawancara dengan beberapa pihak pencari keadilan, selanjutnya adalah ekspose hasil assessment. Irsyadi, S.Ag., M.Ag. sebagai Lead Asesor menyatakan bahwa hal yang paling penting dalam APM ini adalah Pengimplementasiannya dan kuncinya adalah komitmen, kebersamaan dan kekompakkan. Karena Pengadilan yang berhak menyandang Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu adalah Pengadilan yang berhasil mengimplementasikan standar yang telah ditentukan Badilag dalam kegiatan sehari-hari

WhatsApp Image 2021 11 24 at 14.35.09

Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Azizah Ali, S.H.I., M.H mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kedatangannya dan  seluruh masukan yang diberikan oleh Asesor Eksternal dan akan menjadi bahan perbaikan pada PA Sijunjung. Harapannya agar penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu senantiasa dilaksanakan oleh aparatur Pengadilan Agama Sijunjung, karena ini merupakan cara efektif untuk mengevaluasi mutu pelayanan Pengadilan terhadap layanan pada masyarakat pencari keadilan.

Semoga PA Sijunjung senantiasa menjadi yang terbaik dan harapan mendapatkan predikat A kembali. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sijunjung
Jl. Prof. M. Yamin, SH No. 65,
Muaro Sijunjung,
Kec. Sijunjung, Kab. Sijunjung,
Sumatera Barat.

Telp. : (0754) 2200565,
Fax. : (0754) 20734,
WhatsApp Informasi : wa
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

peta pa

Pengadilan Agama Sijunjung@2024