"Kurang dari Satu Minggu " Pengadilan Agama Sijunjung
Hari Ahad , 16 Juni 2019
Terjemah Ke Bahasa Lain


logo mahkamah agung website ramah difable

Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sijunjung | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online




Artikel Terbaru

Pengumuman

"Kurang dari Satu Minggu "

Sijunjung| Kurang dari satu minggu Pengadilan Agama Sijunjung  kembali menggelar acara Perpisahan Pegawai Pengadilan Agama Sijunjung yang dilaksanakan pada hari Rabu15 Mei 2019, pukul 17.00 WIB di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sijunjung yang dihadiri oleh Ketua, Wakil  Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional, Kepaniteraan, Kesekretariatan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sijunjung.

Buk Icha Panggilan akrabnya pantas bersedih. Selama 8 tahun bukanlah waktu yang singkat. Selama itu pula ia mengabdikan diri di PA Sijunjung tanpa terputus. Sejak pertama kali diangkat menjadi CPNS awal 2011, lalu diambil sumpah sebagai PNS tahun 2012, lalu menjadi Kaur Keuangan pada tahun 2015, terakhir menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan akhir tahun 2015 sampai April Tahun 2019.

Tak henti-hentinya air mata berlinang membasahi pipi perempuan Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Andalas Padang itu. berapa helai tisu yang diambil untuk menghapus linangan air mata. Seakan ia menyesali kenapa harus ada perpisahan. Seakan berat ia harus angkat kaki dari Kota Lansek Manih ini.

PA Sijunjung memang jempolan. Kebersamaan dan kekeluargaannya tiada duanya. Pimpinan di sini berwibawa dan bijaksana, tetapi juga gaul. Walaupun beda pangkat, jabatan  namun dalam pergaulan tidak ada sekat. Rekreasi bersama,  Semuanya menyatu. Mungkin terkesan suasana kebersamaan yang jarang didapatkan di kantor-kantor lain.

Dalam kata perpisahannya, Elsa Rusdiana ,SE Yang pindah tugas ke Pengadilan Tinggi Agama Padang, mengucapkan selama ini banyak mendapat bimbingan dan pelajaran berharga dari Bapak Ketua, Panitera dan Sekretaris serta teman-teman semua di Pengadilan Agama Sijunjung, untuk itu mengucapkan terima kasih dan selama bertugas tentu tidak luput dari salah. Atas nama pribadi saya mohon maaf sebesar-besarnya karena kekurangan dan kekhilafan.

Ketua Pengadilan Agama Sijunjung H.A Havizh Martius, S.Ag, SH,. MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat sekaligus merasa kehilangan pegawai terbaik yang pernah di miliki oleh Pengadilan Agama Sijunjung sekaligus berpesan agar bisa melaksanakan tugas ditempat baru dengan sebaik-baiknya. Ketua menyampaikan permohonan maaf selaku pimpinan dan secara pribadi selama bergaul secara organisasi maupun pribadi  kepada Ibu dua orang anak itu.(Rk)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, silahkan kunjungi, baca peraturannya, serta ikuti dan masukkan penawaran anda.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI. Portal ini merupakan media pembelajaran dan pelatihan secara elektronik (eLearning) yang dikhususkan bagi warga peradilan agama di seluruh Indonesia. Banyak manfaat yang didapatkan dari program eLearning ini. Beberapa manfaat itu antara lain adalah menghemat waktu dan biaya, menjangkau lebih banyak partisipan dari berbagai daerah dengan kondisi geografis yang berbeda-beda, selain tentunya juga dapat membuat para partisipan lebih mandiri dalam menggali materi pembelajaran.

Kunjungi