Pengadilan Agama Sijunjung Terima 13 Mahasiswa Magang dari IAIN Bukittinggi Pengadilan Agama Sijunjung
Hari Rabu , 21 November 2018
Terjemah Ke Bahasa Lain


logo mahkamah agung website ramah difable

Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sijunjung | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online




Artikel Terbaru

Pengumuman

Pengadilan Agama Sijunjung Terima 13 Mahasiswa Magang dari IAIN Bukittinggi

Pengadilan Agama Sijunjung menerima 13 orang Mahasiswa Magang dari IAIN Bukittinggi hari Rabu, 12 September 2018. Proses serah terima dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sijunjung.13 orang Mahasiswa tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Beni Firdaus, S.H.I., M.H. Acara penyambutan dan serah terima Mahasiswa Magang dihadiri oleh Panitera, Kasmidar, S.Ag. dan Sekretaris Pengadilan Agama Sijunjung, Nurmatias, S.Ag.

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-qur’an dari Mahasiswa Magang. Rangkaian acara dilanjutkan dengan kata penyerahan dari Beni Firdaus selaku Dosen Pembimbing Lapangan dari IAIN Bukittinggi. Dalam sambutannya, Beni menyampaikan beberapa nasihat kepada para Mahasiswa agar mengikuti praktik lapangan ini dengan teliti dan sungguh-sungguh. Ia juga mengingatkan agar Mahasiswa dapat mengikuti peraturan yang berlaku di Pengadilan Agama Sijunjung. Selain itu, Beni juga mengingatkan agar Mahasiswa berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan, bersosialisasi dengan baik, dan solid antara sesama Mahasiswa.

Panitera Pengadilan Agama Sijunjung, Kasmidar, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengadilan Agama Sijunjung dengan senang hati menerima Mahasiswa dari IAIN Bukittinggi untuk melaksanakan magang praktik lapangan di Pengadilan Agama Sijunjung. Kasmidar juga menyampaikan terima kasih kepada IAIN Bukittinggi karena telah memberikan kepercayaan kepada Pengadilan Agama Sijunjung sebagai tempat magang praktik lapangan bagi para mahasiswanya. Acara penyambutan ditutup dengan serah terima 13 Orang Mahasiswa Magang oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada Panitera Pengadilan Agama Sijunjung.

Mahasiswa dari IAIN Bukittinggi tersebut akan melaksanakan magang praktik lapangan kurang lebih selama dua bulan di Pengadilan Agama Sijunjung. 13 Orang Mahasiswa Magang tersebut adalah sebagai berikut:

 

   

No

Nama

Nim

Lk/Pr

Prodi

1

SILVI VERONIA

1215.049

PR

HES

2

FAUZIAH RIZKI AMANDA

1115.061

PR

HKI

3

IRMA NINGSIH

1115.070

PR

HKI

4

FITRI MARLINA

1115.023

PR

HKI

5

NOVIARNI

1115.030

PR

HKI

6

SITI NURHALIZA

1315.026

PR

HTN

7

ARMINA JULIATI

1415.011

PR

HPI

8

GUSTRIA

1415.028

PR

HPI

9

HIDAYATUL FITRI

1115.069

PR

HKI

10

FITRA MELIA

1315.030

PR

HTN

11

DORI ANSA PUTRA

1215.061

LK

HES

12

DIKY OKTAFIANTO

1115.037

LK

HKI

13

DONI SAPUTRA

1115.026

LK

HKI

 

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, silahkan kunjungi, baca peraturannya, serta ikuti dan masukkan penawaran anda.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI. Portal ini merupakan media pembelajaran dan pelatihan secara elektronik (eLearning) yang dikhususkan bagi warga peradilan agama di seluruh Indonesia. Banyak manfaat yang didapatkan dari program eLearning ini. Beberapa manfaat itu antara lain adalah menghemat waktu dan biaya, menjangkau lebih banyak partisipan dari berbagai daerah dengan kondisi geografis yang berbeda-beda, selain tentunya juga dapat membuat para partisipan lebih mandiri dalam menggali materi pembelajaran.

Kunjungi