Pengadilan Agama Sijunjung Terima 15 Mahasiswa Magang dari IAIN Batusangkar Pengadilan Agama Sijunjung
Hari Rabu , 21 November 2018
Terjemah Ke Bahasa Lain


logo mahkamah agung website ramah difable

Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sijunjung | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online




Artikel Terbaru

Pengumuman

Pengadilan Agama Sijunjung Terima 15 Mahasiswa Magang dari IAIN Batusangkar

pa-sijunjung.go.id - Sebanyak 15 orang mahasiswa/i dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Batusangkar melaksanakan magang di Pengadilan Agama Sijunjung. Rombongan mahasiswa/i magang tersebut disambut langsung oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Nuzul Lubis, S.H.I., M.A di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sijunjung, Rabu 29 Agustus 2018. Rombongan mahasiswa/i magang dari IAIN Batusangkar ini ditemani oleh Dosen Pembimbing Lapangan IAIN Batusangkar, Saadatul Maghfira, M.H.

Dalam sambutannya, Nuzul Lubis selaku Plh. Ketua Pengadilan Agama Sijunjung menyampaikan bahwa PA Sijunjung merasa terhormat atas kepercayaan IAIN Batusangkar dengan dipilihnya PA Sijunjung sebagai tempat mahasiswa/i untuk melakukan magang. Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa/i magang dapat ikut membantu tugas-tugas di PA Sijunjung. Nuzul mengingatkan bahwa selama magang, aturan yang berlaku bagi pegawai seperti kedisiplinan waktu masuk, istirahat, dan pulang juga berlaku bagi mahasiswa/i magang. Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan tidak lupa mengingatkan mahasiswa/i magang agar selalu menjaga sikap serta diri nama baik almamater dengan mengikuti setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya.

15 orang mahasiswa/i dari IAIN Batusangkar ini juga mendapatkan pengarahan dari Panitera PA Sijunjung, Kasmidar, S.Ag., dan Sekretaris PA Sijunjung, Nurmatias, S.Ag pada hari berikutnya, Kamis, 30 Agustus 2018. Mahasiswa/i tersebut dibagi dan diarahkan ke beberapa pos seperti bagian Informasi, kesekretariatan dan juga di bagian keperkaraan.

Magang yang dijalani oleh mahasiswa/i IAIN Batusangkar ini adalah bagian dari proses pendidikan mereka. Dengan magang, mereka dapat melihat dan merasakan sendiri secara langsung penerapan dari teori-teori tentang hukum dan peradilan agama yang telah mereka dalami di bangku perkuliahan. 15 Mahasiswa/i ini akan menjalani magang selama 45 hari. Mahasiswa/i tersebut mengungkapkan bahwa mereka berterima kasih telah diizinkan magang di PA Sijunjung, sehingga mereka dapat mempelajari secara langsung teori yang telah dipelajari. Mereka juga berharap mendapatkan bimbingan dari seluruh Pimpinan dan Pegawai PA Sijunjung agar dapat menjalankan magang dengan benar dan tepat serta memberikan hasil yang baik.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, silahkan kunjungi, baca peraturannya, serta ikuti dan masukkan penawaran anda.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI. Portal ini merupakan media pembelajaran dan pelatihan secara elektronik (eLearning) yang dikhususkan bagi warga peradilan agama di seluruh Indonesia. Banyak manfaat yang didapatkan dari program eLearning ini. Beberapa manfaat itu antara lain adalah menghemat waktu dan biaya, menjangkau lebih banyak partisipan dari berbagai daerah dengan kondisi geografis yang berbeda-beda, selain tentunya juga dapat membuat para partisipan lebih mandiri dalam menggali materi pembelajaran.

Kunjungi