Print
Nov
03

Audit Eksternal Berakhir, PA Sijunjung Raih ISO |02-11|

User Rating: / 0
PoorBest 

 

closing audit eksternalSuasana Expose / Closing Meeting Audit Eksternal ISO 9001:2015

Pengadilan Agama Sijunjung pantas berbangga. Betapa tidak, cucuran keringat dan kerja kerasnya terbayar sudah. Rabu (02/11/2016) setelah mengikuti audit eksternal oleh PT. TUV NORD Indonesia (Sukma Santosa) selama 2 hari (Selasa-Rabu, 01-02/11/2016), akhirnya PA Sijunjung ditetapkan berhak meraih sertifikat ISO 9001:2015. Hal ini diungkapkan oleh Sukma pada penutupan audit eksternal di ruang sidang utama PA Sijunjung pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Wakil Panitera, dan seluruh pegawai dan tenaga kontrak.

"Menetapkan PA Sijunjung berhak meraih sertifikat ISO 9001:2015€", ucap sukma yang disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel ISO oleh seluruh Hakim dan Pegawai, "€œISO ISO YES!", sorak seluruh pegawai.

wapan ttd komitmen isoSalah Satu Pegawai PA Sijunjung Menandatangani Komitmen Bersama ISO 9001:2015

Sukma melanjutkan bahwa PA Sijunjung berhak meraih sertifikat ISO karena tidak ada temuan yang bersifat fatal (mayor) dan sangat berdampak terhadap pelaksanaan kegiatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, "Kita merekomendasikan PA Sijunjung untuk memperoleh Sertifikasi ISO karena memang tidak ditemukannya hal-hal yang bersifat ketidaksesuaian dan fatal (mayor) dan hanya ada beberapa saran perbaikan sebanyak 12 point, tapi sifatnya rekomendasi untuk perbaikan pada masa yang akan datang", tutur pria asal Bandung Jawa Barat ini.

Mahyuda (Ketua PA Sijunjung) ditemui tim redaktur di Ruang Kerjanya usai mengikuti acara penutupan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai dan semua pihak yang telah membantu proses pelaksanaan sertifikasi ISO ini, "terima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh pegawai dalam pelaksanaan ISO yang telah berakhir pada hari ini. Ini membutuhkan proses yang sangat panjang"€, tutur beliau. Selanjutnya, beliau juga mengungkapkan bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari keunggulan PA Sijunjung di bidang Informasi Teknologi (IT) disamping hal-hal lain, "€œKeberhasilan ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kekompakan pegawai, kemampuan menjada komitmen yang telah dibuat, keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang IT karena seluruh pegawai, baik tua maupun muda menguasai IT ini", lanjut mantan Wakil Ketua PA Padang Sidempuan itu.

Beliau juga mengharapkan agar seluruh pegawai dapat mempertahankan sertifikat ISO yang telah diraih itu, "€œsaya sangat berharap agar kita mampu mempertahankan ISO ini, karena sesungguhnya mempertahankannya jauh lebih sulit dari meraihnya. Meskipun sebenarnya meraihnya juga sulit"€, ucap beliau sambil berkelakar.
"saya juga bertekad ISO ini berkesinambungan"€, tutup pria yang dilantik sejak tanggal 15 Maret 2016 Sebagai Ketua PA Sijunjung.

Untuk diketahui bahwa sertifikasi ini berawal sejak ditetapkannya PA Sijunjung untuk mendapatkan pendampingan sertifikasi ISO sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 0135.a/DjA/OT.01.1/SK/I/2016 tanggal 19 Januari 2016 tentang Pengadilan Agama yang mendapatkan Pendampingan sertifikasi ISO 9001:2015 tahun 2016. (Redaktur)

Written by Fadhliamin.

Dukungan Online

Jangan ragu untuk menghubungi kami:
Support1
Support2

Email
pa.sijunjung@pta-padang.go.id

Jumlah Kunjungan penghitung jumlah kunjungan web per hari

623233
Hari IniHari Ini28
KemarinKemarin168
Minggu IniMinggu Ini1249
Bulan IniBulan Ini7257
Total KunjunganTotal Kunjungan623233

Jejak Pendapat anda dapat berpartisipasi dengan memilih

Penilaian anda terhadap web kami yang baru